Kumpulan Puisi

SESAL

                                                   Tiada berarti sebuah sesal                                                         
Apalah arti sesal itu
Bukan itu yang tersimpan
Carilah dan pahamilah
Tiada berarti sebuah sesal kalau tiada terpuaskan
Pandangilah dan selamilah
Hingga dasar terdalam
Tiada berarti sebuah sesal
Hingga tiada menemukan
Rahasia di balik sesal
Namun tiada perlu disesali
Jalan tak selamanya lurus
Harap tak selamanya dapat
Asa tak selamanya wujud
Namun… harus tegar
Menghadapi kefanaan ini
Hidup bukan untuk sesal
Hidup untuk berjuang
Raih asa dan impian



Menatap bintang aku tersadar
Dengan mimpiku yang tinggi
Setinggi bintang di kegelapan malam
Namun, bisakah aku meraihnya?
Ketika sesaat aku melupakannya
Melupakan karna suatu kegelapan itu ada
jalanku masih panjang

Mungkinkah???
Mungkinkah aku…
Ah… jalanku masih panjang
Tak perlu berkhayal setinggi itu
Tak ada tangga, tak ada pula alas empuk
Jika aku terjatuh nanti


BUNGA TIDUR

Kini malam adalah temanku
Siangpun terasa begitu malam
Gelap dan gelap yang kulihat
Aku takut menyambut pagi
Karena sinar mentari begitu silau
Sakit mata ini dan terasa gelap
Aku takut…
Aku berusaha mencari tongkat
Tuk sekedar membantuku
Menunutun langkah ini
Menunutun langkah menjadi cita
Cita yang selalu dalam mimipi-mimpiku
Aku yakin citaku bukan sekedar mimpi
Aku akan terbangun dari mimpi
Semoga kegelapan ini hanyalah mimpi
Hanya bunga tidurku…


COBAAN CINTA

Sejenak aku melalaikan janjiku padamu
Sedetik berlalu hampa tanpa cintamu
Yang membuat hasratku luntur akan cintamu
Sekilas wajah tampanmu
Terhapus oleh wajah yang lain
Seakan-akan merayuku
Tuk melupakanmu dan melentarkanmu
Dalam jurang kehancuran dan kematian
Setiap masa yang berlalu kujalani dengan semua itu
Tapi kuyakin pada diriku dan cintaku
Yang kupegang hanya namamu
Yang terukuir dalam jiwaku
Dan kuyakin semua itu adalah cobaan cinta
Yang kan berakhir


RINDU

Angin malam yang dingin
Menghempas kesendirian
Kedinginan dalam kerinduan
Ingin rasa berjumpa, melepas kerinduan
Mengusir kedinginan
Hangatkan jiwa ini
Dengan buaian cinta
Dan panasnya asmara
Menahan dan melupakan
Rasa rindu yang melanda
Tak kuasa sungguh tak kuasa
Semakin kutahan, semakin jauh kutenggelam
Ke dalam dasar kerinduan
Yang tak Nampak oleh mata
Tak terjangkau oleh rasa
Hanya pertemuan dua hati
Pertemuan dua insane
Saling ungkap cinta
Dan tuang rasa saying
Suguhkan kasih dan asmara
Hingga kan tiba dalam dasar rindu

MAAFKAN RASAKU

Perasaanku beku
Tak dapat meleleh meski kau berusaha
Rasa cinta dan sayangku
Tak akan pernah berujung padamu
Aku tak bisa membohongimu lagi
Atas perasaan yang selama ini kupendam sepi
Namun…
Semakin lama kutahan
Semakin aku tak mampu menyakitimu
Maafkan rasaku
Yang tak pernah bisa mencintaimu
Meski ka uterus hadir
Hapus segala kesendirian
Maafkan aku, maafkan segala rasaku

Author : Mbak Pe

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kumpulan Puisi"

Post a Comment