Raja Ampat Papua, Tempat Wisata Eksotis Indonesia

Selamat siang Indonesia, kali ini saya akan menyampaikan tentang wisata bawah laut Raja Ampat Papua, Tempat Wisata Eksotis Indonesia. Bagi anda yang suka menyelam atau diving kurang lengkap rasanya jika anda belum menikmati keindahan bawah laut raja ampat. Banyak pencinta wisata bawah laut baik dari dalam negeri dan mancanegara silih berganti mengunjungi tempat wisata yang sangat populer ini. Keindahan bawah laut yang ada di raja ampat Papua memang sudah tidak diragukan lagi keindahannya. Lokasi dari tempat wisata ini berada di Kabupaten Manokwari, Papua Barat. Raja Ampat memiliki luas sekitar 4,5 juta hektar yang di dominasi dengan wilayah peraiaran kurang lebih 80%, dan sisanya berupa pulau-pulau kecil. Selain para penyelam yang datang ke raja ampat, para wisatawan pun juga sering datang kesana sekedar untuk menikmati indahnya raja ampat dan bersantai di bibir pantai saja.
Raja ampat tidak hanya memiliki wisata bawah laut yang indah tapi juga memiliki pesona alam yang sangat indah. Selain menyelam anda juga bisa berkeliling raja ampat dengan menggunakan perahu, snorkeling, menikmati keindahan burung khas dari papua yaitu cendrawasih, atau mengunjungi gua kelelawar. Tapi persentase terbanyak adalah wisatawan yang berkunjung ke raja ampat untuk diving melihat biota dan terumbu karang yang menajubkan di bawah laut. Sebenarnya, banyak hal menarik di raja ampat seperti  ada beberapa hutan yang lebat, gugusan batu kapur yang berwarna, spesies tumbuhan langka dan sarang penyu di pingir pantai.
 
Keindahan Burung Cendrawasih
Burung Cendrawasih
Karena keindahannya Raja ampat sering disebut sebagai surganya para wisatawan dan para penyelam. Diving atau menyelam adalah hal yang menarik dan juga menantang, apa lagi jika anda menyelam sambil ditemani oleh ikan pari, penyu dan ikan lainnya, pasti akan terasa menyenangkan. Di raja ampat terdapat bermacam-macam species koral dan berbagai species makhluk yang tidak bertulang belakang.  Dengan ombak yang sedang, ketika di sana pasti anda tidak sabar untuk segera menyelam. Bagi yang sudah handal menyelam, pasti anda akan langsung menyelam ke dasar laut. Di sana anda akan menemukan terumbu karang yang sudah berumur puluhan atau bahkan ratusan tahun. Selain terumbu karang, anda juga akan menjumpai spesies ikan yang mungkin hanya dapat ditemui di raja ampat saja.
 
Penyelam Bawah Laut Raja Ampat
Pesona Bawah Laun Raja Ampat
Jika anda punya hobi memancing, maka anda dapat memancing sambil mengelilingi pulau dengan perahu. Sekian artikel tentang Raja Ampat Papua, Tempat Wisata Eksotis Indonesia. Semoga bermanfaat dan menambah rasa cinta kita terhadap Indonesia.

Baca artikel terkait :
·         Wisata Alam Posong
·         Batik Indonesia

Kata kunci : raja ampat, tempat wisata, lokasi wisata, wisata alam raja ampat, raja ampat Indonesia, raja ampat tourism.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Raja Ampat Papua, Tempat Wisata Eksotis Indonesia"

Post a Comment