Pantun


Aku bukan anak ratu
Tapi aku anak petani
Aku bukan sahabat palsu
Tapi aku sahabat sejati

Jadilah mawar berduri
Bukan untuk menyakiti
Jadilah pribadi diri
Yang pandai menyenangkan hati

Berguru kepalang ajar
Bagai kembang tak jadi
Jangan keburu-buru punya pacar
Jika ridak akan menyesal kelak nanti

Nangka manis pasti ada getahnya
Cinta sejati pasti ada patahnya

Jalan jalan mencari kayu
Kayu itu kayu jati
Manis orangnya serta lucu
Dialah sahabatku yang paling sejati

Jalan jalan kehutan
Melihat monyet bergantungan
Lagi lagi aku melihat mantan
Saat aku berada dijalan
 
Banyak wanita meminjam hati pria
Tapi sedikit yang dapat memilikinya
Berbunga bunga hati nan ceria
Saat aku bisa melihatnya
Kalau sudah punya lampu
Jangan pernah memakai lilin
Kalau sudah punya satu
Jangan coba cari yang lain

Pohon kelapa pohon pepaya
Daunnya hijau merah buahnya
Kalau kita mau dipercaya
Kejujuran modal utama

Jangan suka makan mentimun
Mentimun itu banyak getahnya
Jangan suka duduk melamun
Melamun itu tak ada gunanya
Buah nanas buah manggis
Udara panas bikin meringis

Boneka beruang halus bulunya
Mukanya lucu banyak yang suka
Banyak uang harus menghematnya
Agar kelak hidup bahagia

Makan bakso pake sambel
Sambelnya banyak sampai kepedesan
Muka cemberut tandanya sebel

Merah kuning hijau warna pelangi
Berpadu warna menjadi indah
Bau parfum harum mewangi
Seperti bunga yang sedang merekah

Burung irian
Burung cinderawasih
Cukup sekian dan
Terima kasih


 Author : D Nafisah

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pantun"

Post a Comment