MENGENAL TEKNOLOGI LINUX

YUK, MENGENAL TEKNOLOGI LINUX
Hay,hay.
Assalamualiakum kawan kawan semua, jumpa lagi di blogger  KARYA ANAK INDONESIA .Kalow kemarin  menceritakan wisata alam temanggung Kali ini tugas maple SO (Sistem Operasi). Di sini saya akan syaring mengenai Perbedaan Linux. Oh, iya  perkenalkan dulu deh apa itu linux , LINUX adalah system operasi berbasis UNIX  salah satu hasil pengembangan perangkat lunak  (freeware) dan sumber terbuka (open source)  Yuk mengenal linux.

1.       Debian Linux
Linux yang di buat pada tahun 1999 silam ini sudah mempunyai versi 8.1. linux debian ini sangat cocok digunakan untuk computer server atau computer Admin.Debian linux merupakan hasil usaha para sukarelawan untuk membuat distro dengan kualitas yang tinggi dan nonkomersial. Selain merupakan distro yang sangat dinamis linux ini juga mudah di upgrade.
Tampilan debian linux


debian linux


2.       Redhat Linux
Jika teman-teman sedang mencari  SO yang mudah di 
install maka ini lah jawabanya karena Linux Redhat ini emang sengaja di degsain khusus agar penguna lebih mudah untuk mengistallnya. Versi terakhir linux ini adalah 9.0 ini hampir sama dengan windows. Kemudahan dari linux ini selain mudah di install juga penggunaan aplikasi-aplikasi yang semuanya dapat dilakukan dengan sangat mudah dan didukung dengan menu grafis serta perintah yang gampang untuk diikuti.
Redhat Linux

3.       Linux Mint
Sistem   Operasi  yang berbasis Linux untuk PC. inti dari linux mint adalah Ubuntu,sehingga aplikasi yang dapat berjalan di Ubuntu dapat juga berjalan di Linux mint. Linux Mint mempunyai 2 tipe  yaitu MATE dan CINNAMON.
Cinnamon adalah system operasi  linux mint yang lebih modern dari pada Mate, kekuranganya kurang setabil dibanding Mate, Cinnamon juga belum banyak mendukung kartu grafis pada beberapa computer.
Linux mint
Linux Mint ini sudah terintergasi dengan codec multi media yang umum, selain tampilanyang simple  linux mint ini di lengkapi dengan mesin pencarian dan aplikasi favorit. Linux mint ini di degsain untuk memudahkan pengguna linux pemula untuk meng istallnyadalam packagenya di isi dengan aplikasi - aplikasi yang banyak di gunakan seperti Open Office,Amarok,MPlayer dll. Jadi setelah install kita ngak perlu lagi mencari-cari drevernya.



4.       Ubuntu
Ubuntu adalah suatu distribusi linux yang berbasiskan pada debian.nama Ubuntu di ambil dari konsep ideology Afrika Selatan yang artinya “peri kemanusiaan terhadap sesama manusia.
Kelebihan dari linux ini setting network manager lebih mudah,dapat membuka setartup disk di USB flashdisk dan unmounts lebih mudah low.

Linux Ubuntu












5.       Suse Linux
Open Suse  satu satunya yang bisa mengunakan bahasa Indonesia sebagai salah satu pilihan bahasa yang digunakan dalam Sistem Operasi  Linux. Dengan adanya bahas Indonesia dalam pilihanya tentu saja memberikan kemudahan untuk computer yang kita pergunakan.  Karena tampilan yang fresh linux suse ini sering di gunakan di sebagian besar Negara-Negara eropa.
Fitur yang di tawarkan dalam linux ini : istalasi berbasis (CD-ROM),ratusan halaman buku refrensi dan YAST.SUSE mudah dalam mendeteksi perangkat keras dan yang pasti mudah di kelola.
Suse Linux

Cukup sampai di sini dulu kawan, 5 penjelasan tentang linux. Sambung di blog selanjutnya……

Trimakasih dan Wassalamualikum,….

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MENGENAL TEKNOLOGI LINUX"

Post a Comment