Tutorial membuat jaringan RT RW Net

Hallo teman-teman pada kali ini saya ingin membuat dan memberi tutorial cara menyambungkan suatu router ke sebuah komputer.

Berikut langkah langkahnya dalam pembuatan

1.Langkah pertama marilah kita menyalakan komputer yang ingin kita gunakan. kemudian kita tunggu sampai muncul dilayar utama .
2.Langkah kedua kita membuka Aplikasi Cisco Packet Transer
 kemudian jika sudah membuka Aplikasi tersebut kita merancang bagaimana yang ingin kita buat.
Kemudian jika sudah kita pilih 
Jika sudah menekan generic yang akan dipilih lalu kita letakan generic tersebut ke bagian paling atas seperti pada gambar berikut
jika sudah kita letakan. Kemudian kita melakukan bagian selanjutnya.

Berikutnya kita masukan PC PC yang akan kita gunakan.
Disini saya menggunakan bukan hanya PC komputer saja tetapi saya juga menggunakan smartphone dan lain-laninya.kemudian jika kita sudah memilih yanh ingin kita gunakan kemudian kita atur posisinya
Langkah berikutnya kita masukan Router yang kita ingin gunakan.Disini saya menggunakan Router Wireless dan Router kabel .

Disini saya akan membahas mengunakan Router Wireless terlebih dahulu. Berikut Gambaran Contoh router wireless seperti pada gambar dibawah
Jika kita sudah pilih router tersebut kemudian  kita letakan router tersebut kebagian tengah PC Komputer dan lain-lainnya.

Kemudian saya juga menggunakan yang Router mengunakan kabel berikut contoh Router  yang menggunakan kabel 

Router tersebut kita letakan pada sebelah Router Wireless yang sudah kita letakan tadi. 
Begitulah penampakanya jika sudah kita letakkan lalu kita sambungkan semua PC Dan Router tersebut sebelum kita koneksikan.

Disini saya menggunakan kabel Autommtically Choose Connection seperti pada gambar dibawah


Jika sudah kita sambungkan Dari Generic ke Router Wireless jika sudah kemudian kita sambungkan juga ke Router kabel 

 

Jika sudah kita Sambungkan semua kabel ke sebuah PC yang menggunakan PC kabel. Saya juga menggunakan kabel seperti yang saya gunakan tadi 


Jika sudah kita juga sambungkan juga yang Router Wireless dengan cara mengganti sistem wireless disebuah PC. Berikut gambaran pengatian Router Wireless.

Disitu kita Menganti Sistem kabel menjadi sistem wireless. tetapi jika kita akan menganti sistem wireless kita jangan lupa matikan tombol ON/OFF Nya jika kita tidak matikan tombol itu kita tidak bisa mengantinya.

Berikut Penampakan gambaran jika sudah kita nyalakan sistem wireless
jika sudah kita Sambungkan semua router dan pc kita kemudian masukan kode ip dan menyeting agar komputer kita connect dengan router


jika sudah kita connect kan pc dan router
Jika sudah kita connect kan semuanya kita. kemudian kita tes mengunakan RUN  


Kemudian jika sudah kita kita cek mengunakan alamat ip yang akan kita cek
Penjelasan:
Jika alamat IP yang kita cek tidak bermasalah berarti alamat yang kita cek akan mengeluarkan kode jalas 
Dan . bermasalah maka jika kita mengecek mengunakan alamat ip berarti alamat tersebut tidak mau jalan atau tidak mau dicek .


Ya begitulah cara pembuatan mengoneccikan router ke pc  yang saya bahas jika ada kurang lebihnya mohon maaf yang sebesar besarnya.

Sekian dari saya Terimakasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tutorial membuat jaringan RT RW Net"

Post a Comment