Tutorial Membangun Jaringan Router Mengunakan Cisco Packet Tracer

Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh

Kali ini saya ingin berbagi tutorial atau cara membangun sebuah jaringan mengunakan Cisco Packet Tracer.
Pertama kalian buka aplikasi seperti di gambar di atas bisa di hendphone bisa di komputer tapi disini saya mengunakan komputer.
Langkah kedua adalah kalian harus memasukan router,PC sebanyak yang kalian mau,dan switch sebanyak 2 disini saya menggunakan PC sebanyak 4.
Langkah ketiga kita harus memasang kabel dengan cara ketik gambar petir lalu pilih kabel yang nomer 3 dan kalian tekan  PC untuk disambungkan ke switch.
Langkah keempat kalian harus memasukan IP address dengan cara tekan PC lalu pilih desktop lalu tekan lagi IP configuration lalu muncul seperti gambar di atas kalau sudah tekan setatic lalu seting IP address nya
Langkah kelima adalah menghubungkan router ke switch pertama kalian tekan router dan pilih CLI lalu kalian ketik saja no lali tekan tombol enter 2 kali dan ikuti prosesnya
jika kabel dari router ke switch sudah berwarna hijau seperti di gambar maka anda berhasil menghubungkan router dan switch
Langkah terakhir adalah kalian harus mengecek apakah sudah terhubung dengan cara tekan PC lalu pilih desktop dan ceklah mengunakan kata ping lalu masukkan IP address jika sudah dicek dan tulisannya seperti di gambar di atas maka kalian berhasil menghubungkan jaringan.

Sekian tutorial dari saya bila ada salah kata saya ucapkan mohon maaf sebesar besar saya akhiri. Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarokatuh 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tutorial Membangun Jaringan Router Mengunakan Cisco Packet Tracer"

Post a Comment