Wisata Alam Sunrise Sindhumoyo Temanggung

Tempat Wisata Temanggung  hallo sahabat adventures, mau ngeTRIP tapi sudah kehabisan ide? Coba deh kunjungi Sindhumoyo. Mungkin wisata Alam Sindhumoyo masih belum familiar buat sahabat adventures  semua. Memang wisata alam dengan keindahan sunrise yang berada di kabupaten Temanggung ini masih baru baru. Pada awalnya Sindhumoyo merupakan sebuah pos pantauan pendakian Gunung Sindoro yang melalui jalur Katekan. Untuk memantau pendaki, pengelola Basecamp PANSI membutuhkan sinyal HT dari Basecamp sampai puncak sindoro, karena sinyal HT disana lemah pengelola Basecamp PANSI membuat sejenis Menara dari bambu kemudian dibuat juga Gazebo di sekelilingnya. Lokasi Menara dan Gazebo yang berada di tempat tinggi tersebut view sunrise memang sangat bagus, sehingga tempat ini cukup menarik banyak orang untuk mengunjunginya. Sehingga sindumoyo  ini berubah menjadi wisata alam dengan keindahan sunrisenya.

sindhumoyo sunrise


http://www.karyaindonesia.net/2016/10/wisata-alam-sunrise-sindhumoyo.html
Sunrise Sindhumoyo

Lokasi Wisata
Sunrise Sindhumoyo ini terletak di Dusun Lamuk, Desa Katekan, Kecamatan Ngadirejo, Kabupaten Temanggung. Untuk sampai ke lokasi tempat wisata, jika anda melakukan perjalanan melalui daerah Parakan maka anda harus mengambil julur utama parakan-ngadirejo.  sampai ke desa Klimbungan. Dari desa klimbungan, ambil jalan naik (Arah Utara) dengan estimasi jarak tempuh kurang lebih 6-7 km. Dari desa Klimbungan sampai desa Katakan anda akan melewati jalan beraspal, sedangkan perjalanan dari desa Katekan ke tempat tujuan anda akan dimanjakan dengan jalan batu khas pedesaan.

Tarif tiket masuk ke lokasi Rp5000,00/orang,tiket bisa sewakyu-waktu naik. Fasilitas untuk mendirikan tenda sudah di sediakan. Bawalah perbekalan anda(makananringan/minuman dingin) karena di lokasi tidak ada penjual makanan ringan atau minuman dingin. Selamat menikmati keindahan alam sunrise sindhumoyo. Jagalah kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan. Ajak sanak saudara,sahabat,teman anda berkunjung ke sini.

Alam Temanggung selalu tersenyum dengan keindahanya untuk anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wisata Alam Sunrise Sindhumoyo Temanggung"

Post a Comment