Wisata Waterpark Pikatan Temanggung,Sensasi Berenang Di Mata Air Pegunungan Asli !



Menghabiskan liburan dengan keluarga bermain air? Siapa takut? berenang itu disamping seru dan asyik juga menyehatkan lho. waterpark bisa sekali dijadikan referensi yang mau weekend bersama keluarga. Saat ini, kehadiran waterpark sudah demikian menjamur. Kita bisa menemukan banyak tempat wisata yang menawarkan konsep waterpark untuk menjaring minat keluarga.






Siapa yang tidak tertarik untuk bermain air sepuasnya? Tak hanya anak-anak, orang dewasa pun pasti sangat menikmatinya. Nah kali ini saya akan membahas salah satu waterpark yang berada di kota temanggung. namanya Pikatan Water park,salah satu obyek wisata inilah yang tidak boleh terlewatkan ketika berkunjung ke kota Temanggung,water park ini juga sudah cukup terkenal lho di berbagai kota. Buktinya ketika saya mengunjunginya banyak rombongan bus pariwisata yang datang dari luar kota seperti semarang,demak dll ikut meramaikan wahana permainan air di pikatan ini.

Adapun lokasi water park ini berada di Desa Mudal, Pikatan temanggung. Dengan lokasi wahana yang terletak di lingkungan pedesaan, maka wajar jika udara di sekitar wahana sangat sejuk dan menyegarkan. Jika anda datang dari arah yogyakarta maka dapat mengambil jalan arah semarang sesampai nya dipertigaan secang magelang ambil arah kiri menuju arah wonosobo,dari secang lurus terus sampai temanggung, maka anda bisa ikut belokan diperempatan terminal madureso temanggung,,ambil arah kiri lurus terus sampai anda menemukan Billboard bertuliskan Pikatan water park.

















Dan ini yang paling menarik menurut saya dari waterpark pikatan,sumber mata air kolam renang ini didapatkan dari mata air pegunungan asli. dan juga dimanfaatkan oleh pabrik Air mineral yang bermerk TOTAL. Percayakah anda bahwa waterpark pikatan mempunyai nilai sejarah penting bagi kota Temanggung? Percaya dong. konon katanya,pikatan adalah kolam pemandian rakyat yang dibuat oleh Raja Rakai pikatan pada zaman kerajaan mataram kuno,lalu terus menerus dikembangkan hingga menjadi sebuah waterpark seperti saat ini. Nah tentunya anda sudah Tahu kan nama waterpak ini diambil darimana?Betul. dari nama pemimpin di kerajaan mataram itu
sendiri dipakai untuk menyebutkan suatu wilayah yang berada pada sumber mata air di desa Mudal Kecamatan Temanggung. Disini terdapat peninggalan berupa reruntuhan batu-bebatuan kuno yang diyakini petilasan raja Rakai Pikatan.


Sudah tahu mengenai sejarah,kita bahas mengenai fasilitas yang bisa anda gunakan untuk bersenang-senang di pikatan.
Di dalam water park ini terdapat 6 kolam, 10 buah waterslide sepanjang lima sampai 50 meter, 1 kolam olimpiade (kolam prestasi), 4 kolam rekreasi
mainan ember tumpah, permainan sliding sepanjang 21 meter serta jembatan goyang.Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga bahkan tengah merancang untuk menambah permainan petualangan baru yakni Flaying Fox dengan ketinggian sekitar 10 meter. Diharapkan, pada akhir tahun ini atau tahun depan, Pikatan Water Park akan memiliki arena panjat tebing.

Wow? juga karena wilayahnya yang strategis dan alamiah maka sangat memungkinkan lokasi ini ditambahkan wisata yang lebih menantang dan mendidik seperti arung jeram mini,danau buatan. waaah pasti akan lebih seru ya,tidak bisa dibayangkan jika Temanggung yang dikenal kota mati akan pariwisata,bisa lebih membanggakan diri karena memiliki destinasi wisata yang tentunya bisa dinikmati oleh semua kalangan usia.














Padahal untuk saat ini saja,waterpark pikatan sudah cukup menyenangkan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga,disamping seru juga tidak menguras kantong kita lho. Harga Tiket masuk cukup terjangkau, Hari senin-jumat (weekday) Rp.12.000 dan Sabtu-Minggu (Weekend) Rp.18.000 Harga yang sesuai dengan fasilitas yang akan kita nikmati di waterpark pikatan,dijamin menyegarkan dan membuat ketagihan. Penasaran?Silahkan coba dan jangan lupa setelah berenang anda pastinya akan merasa lapar,Tenang disini tersedia banyak macam kuliner yang dijual kok. Mau bakso Uleg Khas temanggung?atau makanan favoritnya saya jika berkunjung disini yaitu Pecel Mie pikatan. jangan salah meski terdengar sederhana,tapi rasanya Juara kok.


Source :
http://nurulsolikhahsmkmuhi.blogspot.co.id/2013/09/sejarah-pikatan.html
http://www.daftar.co/tempat-wisata-di-temanggung/pikatan-waterpark/
http://sinauwerno-werno.blogspot.co.id/2012/08/pikatan-water-park.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wisata Waterpark Pikatan Temanggung,Sensasi Berenang Di Mata Air Pegunungan Asli !"

Post a Comment