EMBUNG KLEDUNG, KOLAM RAKSASA DI LERENG GUNUNG SINDORO

Jika kalian berlibur ke posong jangan lewatkan juga kolam raksaksa yang satu ini EMBUNG KLEDUNG, kolam buatan yang di bangun pemerintah pada tahun 2010 di atas lahan seluas 4 hektar.

Embung kledung merupakan kolam raksaksa yang terletak dikaki Gunung Sindoro tepatnya di desa Kledung, Kabupaten Temanggung, Jawa Tenggah. Embung yang berbentuk persegi ini mempunyai luas kurang lebih 10.000 m2 dan kedalamannya mencapai 3 meter.

Embung sendiri di buat dengan tujuan menampung air pada waktu musim kemarau tapi karena daya tarik pemandangannya yang indah yaitu kolam raksaksa dengan view Gunung Sindoro dan bisa melihat dengan jelas keindahan Gunung Sumbing maka banyak pengunjung, bisa dikatakan juga sebagai tempat wisata .
   
  Untuk lokasinya sendiri terletak  di jalan penghubung antara Parakan dan Wonosobo, jika kalian tahu wisata alam posong dari situ kalian bisa menuju arah Wonosobo tidak jauh dari gapura wisata alam posong ada pom bensin di kanan jalan dari situ kita harus lebih pelan – pelan mengendarai kendaraan karena tidak ada plang atau gapura Embung Kledung jika kalian ketemu ladang atau makam sebelum makam itu kalian bisa ambil kanan  ada jalan kecil masih gula kacang atau bisa dikatakan jalan berbatu kita harus lebih berhati-hati karena jalannya yang blom lebar,apabila kendaraan roda empat bertemu sulit melakukan perjalanan yang akan berakibat macet dan salah satu harus mundur kalian biasa ikuti jalan berbatuan tersebut nanti akan ketemu lapangan luas yang di gunakan untuk tempat parkir dan ada tulisan  EMBUNG KLEDUNG nah di situ kalian sudah memasuki area Embung. 


Baca juga: Wisata Alam Jumprit Temanggung

                 Embung Area Parkir                             

  Untuk masuk di kawasan ini kalian tidak usah merogoh koceng terlalu dalam restribusi di EMBUNG KLEDUNG sangat MURMER (murah meriah) tiket masuknya haya Rp.3.000,- saja untuk biaya parkir sepeda motor Rp.2.000,- dan parkir mobil Rp.5.000,- setelah parkir kalian bisa menaiki tangga beton yang sudah ada di sebelah tulisan EMBUNG KLEDUNG. 

Wisata Temanggung Embung Kledung
Embung Kledung
Setelah di atas kalian bisa menikmati pemandangan yang telah di suguhkan yaitu embung secara utuh air dalam keadaan tenang kondisi airnya juga sangat jernih hingga dasarnya, jika kalian beruntung atau cuaca cerah kalian bisa menikmati juga pemandangan Gunung Sumbing dan bisa foto-foto dengan background Gunung Sindoro.  
















Sayangnya ,Wisata Embung Kledung kurang terawat terbukti dari banyaknya beberapa plastik yang ada di dalam kolam dan coretan tip-ex ulah tangan – tangan jail yang tidak bertanggung jawab sehingga mengganggu pemandangan. “boleh berkarya asal pada tempatnya” cintai aset yang kota kita punya termasuk wisata yang ada di dalamnya, pemandangan alam itu gratis tapi sangat berharga, kalau mau bayar cukup menjaga dan merawatnya saja.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "EMBUNG KLEDUNG, KOLAM RAKSASA DI LERENG GUNUNG SINDORO"

Post a Comment