WISATA ALAM JUMPRIT



WISATA ALAM JUMPRIT 
Salam hangat sahabat pencita wisata alam semuanya.

Buat sahabat pencinta alam yang ingin berwisata yang murah meriah, dekat dan juga mengasyikkan, Jumprit bias memberikan semua itu. Wisata Jumprit merupakan salah satu obyek wisata yang eksotis di Kabupaten Temanngung. Tidak hanya mewarkan wisata hutan saja, tetapi menghadirkan objek wisata alam pegunungan yang indah. Kawasan Wisata Jumprit berada di ketinggian 2.100 mdpl dan berada di lereng Gunung Sindoro tepatnya di Desa Tegalrejo,Kecamatan Ngadirejo, Jaraknya hanya sekitar 26 km dari barat laut kota Temanggung.
wisata alam jumprit



SEJARAH JUMPRIT
Jumprit merupakan bagian dari sejarah runtuhnya Majapahit, sedangkan nama Jumprit itu sendiri berasal dari salah satu penduduk kulon progo. Dahulu kala ketika itu Ki Jumprit, salah satu penduduk yang tinggal di tepi Kulon Progo terkena penyakit kulit yang parah dan tidak bias disembuhkan. Karena sudah putus asa dengan penyakitnya maka Ki Jumprit berniat mengakhiri penderitaan penyakit yang di deritanya. Pada saat itu Ki Jumprit mendapat wangsit untuk berendam di Sendang yang berdekatan dengan Makam Pangeran Singonegoro. Dan setelah berendam penyakit yang dideritanya sembuh. Selanjutnya Ki Jumprit  menjadi juru kunci di tempat tersebut sampai akhir hayatnya. Dan untuk menghormati keberadaan juru kunci makan dinamakan dengan nama Jumprit sampai sekarang.
wisata alam jumprit

AKSEBILITAS
Kawasan Jumprit berada di jalur yang strategis yaitu jalur wisata Borobudur-Dieng, Semarang-Bandungan-Dieng dan dari berbagai arah baik dari Wonosobo,Kendal,maupun Yokyakarta. Perjalanan bisa di tempuh dengan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi. Jalan menuju lokasi sudah beraspal, dalam perjalanan menju wisata Jumprit sahabat pencita alam bias menikmati keindahan parorama alam pegunungan yang masih asri dan agrowisata sayuran. Sahabat alam juga akan disuguhkan dengan udara segar dengan air yang jernih dan dingin.
wisata alam jumprit

TIKET dan FASILITAS
Harga tiket masuk Rp.5000/orang. Untuk fasilitas yang tersedia wisma Perhutani,lahan parkir,toilet dan rumah makan. Sahabat alam bisa menikmati dinginnya mata air dengan berendam langsung langsung dari sumbernya. Atau sahabat alam bisa berkeliling  di area hutan pinus, sahabat akan disuguhkan udara yang asri dan sensasi dinginya berada di dataran tinggi. Sahabat alam juga bias menyaksikan kawanan sekawanan monyet yang hidup di hutan jumprit.
 
Nah, menarik kan wisata yang ada di kota Temanggung ini, buruan ajak teman, sahabat , keluarga berkunjung  diwisata alam jumprit.
Temanggung slalu bersenyum untuk sehabat alam semua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "WISATA ALAM JUMPRIT"

Post a Comment